Pesantren Teknologi adalah Pesantren Salafiyah (Pondokan) yang dikelola oleh orang orang yang ahli dibidangnya. Metode pengajiannya balagan dan sorogan, bedanya dengan pesantren yang ada, antara pengajar (ustad) dan yang belajar (santri) tidak berkumpul di suatu ruangan melainkan dihadapan komputer masing-masing.

Untuk mengikuti pengajian Pesantren Teknologi anda harus mengetahui jadwal pengajian yang diselenggarakan oleh pesantren. Jadwal Pengajian Klik disini.

Senin, 27 Desember 2010

PKB Gus Dur Siap Ikuti Pemilu

 Senin, 27 Desember 2010 15:03
Surabaya,NU Online 
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Dur siap mengikuti pemilu 2014 dan mendukung ambang batas pencalonan presiden 5 % dan parliamentary threshold (PT) untuk kursi DPR RI adalah 5 %. Soal apakah akan lolos verifikasi partai di KPU,  PKB Gus Dur optimis akan lolos.

“Pasca muktamar dan terpilihnya Ketua Umum Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz, kami akan konsolidasi di semua tingkatan untuk meluruskan khittah PKB Gus Dur dalam membela kepentingan rakyat,”ujar Ketua Umum DPP PKB Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny) dalam pidato politiknya di penutupan Muktamar III PKB Gus Dur di Surabaya, Senin (27/12).

Yenny berjanji ke depan PKB Gus Dur akan mengedepankan etika politik dan bukannya pragmatisme politik. Karena itu dia optimis PKB Gus Dur bisa mengikuti pemilu 2014 dengan memperoleh dukungan suara minimal hingga 5 %.
Yang pasti lanjut Yenny, agar energi ini tidak terbuang, maka partai baru sesuatu yang menarik. Hanya saja jangan sampai memberangus aspirasi warga NU dan rakyat Indonesia. Karena itu PKB Gus Dur akan melakukan restrukturisasi organisasi dan kerja keras politik di semua tingkatan kepengurusan.

PKB Gus Dur harus menunjukkan kekuatan yang sesungguhnya. Sebab, kalau malas, rakyat tidak akan memperhitungkan partai pendukung Gus Dur. ”Jadi, saya meminta muktamirin sanggup melakukan konsolidasi di semua tingkatan,”katanya. Muktamirin pun menyatakan kesiapannya.

Menyinggung islah, Yenny menegaskan kalau semua hal yang bertujuan untuk membesarkan PKB Gus Dur, dirinya terbuka. ”Jangkan PKB, partai lain pun kalau mau gabung, silakan,”ujarnya.

Sementara KH Ahmad Syahid Alhafidz meminta muktamirin tidak berharap dirinya menjadi Gus Dur, meski dia menggantikan posisi Gus Dur sebagai Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB. 

”Gus Dur itu tokoh besar. Yang penting kita harus ikhlas, amanah dan siap melanjutkan perjuangan beliau serta kita bersatu tidak terpecah belah, maka PKB Gus Dur akan besar,”tutur Pengasuh Pesantren Al-Quran Al-Falah, Cicalengka Bandung ini mengingatkan.(amf)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar