Pesantren Teknologi adalah Pesantren Salafiyah (Pondokan) yang dikelola oleh orang orang yang ahli dibidangnya. Metode pengajiannya balagan dan sorogan, bedanya dengan pesantren yang ada, antara pengajar (ustad) dan yang belajar (santri) tidak berkumpul di suatu ruangan melainkan dihadapan komputer masing-masing.

Untuk mengikuti pengajian Pesantren Teknologi anda harus mengetahui jadwal pengajian yang diselenggarakan oleh pesantren. Jadwal Pengajian Klik disini.

Senin, 27 Desember 2010

Sultan-SBY Dialog RUU Keistimewaan Yogyakarta

Kabar Politik

Sultan-SBY Dialog RUU Keistimewaan Yogyakarta

Rabu, 22 Desember 2010 13:28 WIB


Jakarta, (tvOne)
Pertemuan antara Sri Sultan Hamengkubuwono X dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disertai dengan dialog serta diskusi terkait RUU Keistimewaan Yogyakarta berlangsung di Wisma Negara Jakarta Selasa (21/12) lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X usai menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional ke-82 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu siang (22/12). "Betul..betul," kata Sultan menjawab pertanyaan wartawan mengenai pertemuan di Wisma Negara dengan Presiden Yudhoyono.

Namun demikian Sultan enggan menyebutkan materi pembicaraan dalam pertemuan tersebut dan juga pihak-pihak yang ikut serta dalam pertemuan tersebut. "Jangan dong kalau (ditanya-red) yang dibahas. Semua kan lewat proses. Kan belum ada pembahasan di DPR. Proses itu kan masih panjang waktunya," kata Sultan.

Ia menambahkan,"Yang penting saya dijembatani karena hari Sabtu Pak Aburizal Bakrie ke Yogja menanyakan itu." Ketika ditanya bagaimana posisi kedua pihak dalam pertemuan tersebut, Sultan pun enggan menjelaskan lebih jauh. "Ya terserah melihatnyalah, saya pertama kali (bertemu-red), saya sama Presiden setelah itu saya ditemani denngan Pak Ical," kata Sultan.

Sri Sultan juga mengatakan, mengenai adanya pro dan kontra mengenai RUU Yogyakarta khususnya tentang penetapan atau pemilihan jabatan Gubernur dan Wagub, ia menjelaskan itu adalah hal yang wajar. Juga mengenai penetapan, Sultan mengatakan hal tersebut merupakan aspirasi masyarakat.

Sementara itu Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan ia tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut sehingga belum bisa memberikan konfirmasi resmi atas pertemuan tersebut. (Ant)


Kabar Politik

Surat Pengantar RUUK DIY Bernomor R99, Angka Favorit SBY

Kamis, 16 Desember 2010 11:36 WIB


Jakarta, (tvOne)
Rancangan Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta dari pemerintah sudah diterima DPR hari ini (16/12). "Surat pengantar RUUK itu akan dibacakan di Rapat Paripurna DPR," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/12).
Surat pengantar RUUK Yogyakarta itu bernomor R99. SBY selama ini dikabarkan sangat memfavoritkan angka sembilan. SBY dilahirkan di Pacitann Jawa Timur pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1949.
Presiden juga membuka SMS center dengan nomor 9949. Jika deretan angka tersebut dijumlahkan maka akan menghasilkan angka 31, yakni nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2009. Selain itu, presiden juga membuka kesempatan rakyat untuk mengadu melalui kotak pos pengaduan yang beralamatkan PO Box 9949 JKT 10000.
Mobil Alphard milik SBY juga dinomori B 909 YS. Ketika ditanya tentang nomor surat pengantar RUUK yang dinilai istimewa itu, Pramono enggan berkomentar. "Saya tidak tahu apa makna R99, mungkin angka itu keramat dan favorit," kata dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar